BeritaDPRDPolitikTangerang Selatan

Inilah Sikap Partai Gerindra – PAN Terkait APBD Tangsel

Pertama; berdasarkan hasil pembahasan-pembahasan kita di dalam rapat alat-alat kelengkapan dewan dan rapat secara kelembagaan TERCATAT DALAM NOTULENSI DAN OUTPUT RAPAT, kami sudah menyampaikan poin-poin pandangan kami selaku Fraksi Gerindra-PAN terkait apa yang menjadi keberatan dan catatan kami;

Kedua; kita bersama telah melaksanakan rapat-rapat konsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri dan didapati hasil bahwa ada opsi yang dibenarkan secara peraturan perundang-undangan dan juga Peraturan Pemerintah serta aturan Permendagri bahwa sebenarnya pembahasan ini masih bisa menempuh waktu perpanjangan agar mendapatkan hasil yg lebih komprehensif.

Ketiga; apabila rapat paripurna ini tetap akan dilaksanakan hari ini, kami memahami bahwa APBD adalah kepentingan bersama terutama untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Kami tidak dalam posisi menghambat dan juga menghalang-halangi, karena kami mengerti betul prinsip-prinsip dasar kebutuhan masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Oleh karena itu kami bersikap, karena kami telah melakukan rapat-rapat konsultasi  kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) dan Komisi Pemberantasan
Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dibidang pencegahan dan kami tetap mengambil sikap untuk tidak mengikuti rapat pengesahan APBD 2020 ini.

Karena itu, saya selaku pimpinan Fraksi Gerindra-PAN, memohon izin menggunakan hak kami sesuai tata tertib persidangan, untuk menarik anggota Fraksi Gerindra-PAN untuk keluar dari ruang sidang tanpa mengurangi rasa hormat apapun.

Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa melindungi kita semua dalam berkahan rahmad dan hidayah-Nya.

Ketua Fraksi Gerindra-PAN DPRD Kota Tangerang Selatan
Ahmad Syawqi, S.Ds.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close