BantenBeritaPemerintahSerang

Syafrudin : Banten Indie Clothing Picu Minat Pemuda Jadi Pengusaha Kreatif ·

Jarrakposbanten.com/Serang – Pagelaran Banten Indie Clothing (BIC) membuat Takjub Walikota Serang Syafruddin. Ketakjuban tersebut disampaikan Walikota saat melakukan kunjungan ke BIC di Alun-alun Barat Kota Serang .

Dalam kunjungannya, Syafrudin menyempatkan waktu untuk berkeliling melihat-lihat stand-stand yang diisi oleh penjual clothing berasal dari lokal kota Serang dan umumnya Provinsi Banten.

Ia mengungkapkan, bahwa industri kreatif yang ada di Kota Serang harus di acungi jempol. Karena, industri yang digagas anak muda itu terbilang pesat dan menjamur di Kota Serang.

Tentunya lanjut Syafruddin, hal itu bisa membawa dampak positif bagi Kota Serang, dalam penyerapan tenaga kerja. Apalagi, saat ini Kota Serang masih ribuan warganya yang sedang mencari kerja.

“Dengan datangnya saya ke BIC ini ingin melihat ekonomi kreatif yang digagas oleh anak-anak muda Kota Serang, ternyata banyak sekali. Tadi yang saya lihat itu banyak sekali yang asalnya dari Kota Serang,” ujar Syafrudin kepada wartawan seusai menyapa warganya dan mengelilingi stand yang ada di BIC, Sabtu (14/12/2019) malam.

Syafrudin menganggap BIC adalah salah satu pemicu generasi muda untuk bisa berkreatif terutama dalam bidang industri kreatif.

“Banyak positifnya. Saya kira industri kreatif ini juga akan kita kembangkan dengan dinas terkait, karena usaha-usaha terutama industri kreatif akan dikembangkan dengan modalnya,” tandasnya. (red)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close