BantenBeritaEkonomi

Rumah Gadai Banten Mendapatkan Izin Usaha dari OJK 

Jarrakposbanten.com/Banten – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi memberikan izin usaha sebagai perusahaan pergadaian kepada PT Rumah Gadai Banten. Izin usaha tersebut telah berlaku efektif sejak awal bulan ini, tepatnya pada 9 Desember 2019. 

Deputi Komisioner Pengawas IKNB I OJK, Anggar B. Nuraini, mengungkapkan bahwa berdasarkan permohonan izin yang diajukan oleh perusahaan yang berlokasi di Tangerang, Banten, ini dinyatakan telah sesuai dengan ketentuan OJK Pasal 9 Ayat 2 POJK Nomor 31/POJK.05/2016. Oleh karena itu, yang bersangkutan dapat menjalankan usahanya sebagaimana perusahaan gadai lainnya.

“PT Rumah Gadai Banten wajib mencantumkan keterangan atau informasi secara jelas pada setiap kantor atau unit layanan (outlet) yang meliputi nama dan logo perusahaan, nomor dan tanggal izin usaha, hari dan jam operasional, serta tingkat bunga pinjaman atau imbal jasa,” jelas Anggar secara tertulis, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Ia menambahkan, OJK senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dalam memilih perusahaan pergadaian, pastikan bahwa perusahaan tersebut telah terdaftar dan mendapat izin dari OJK. (Gebe’es)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close