Uncategorized

IPNU Minta Pemkot Sediakan Bidik Misi Untuk Pelajar.

Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Serang usai melakukan audiensi dengan Walikota Serang, Syafrudin di kantor Pemkot Serang, selasa (25/02/2020)

JARRAKPOSBANTEN, SERANG – Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Kota Serang Minta agar Pemkot Serang sediakan bidikmisi bagi para pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang Universitas.

“Kan selama ini paling hanya mengandalkan Bidikmisi, Pemkot Serang tidak mengeluarkan beasiswa, Kami berharap kedepan pemkot menyediakan itu,” ujat Ketua IPNU Kota Serang Samsul Bahri usai audiensi dengan Walikota Serang, Syafrudin, selasa (25/2/2020).

Pemberian bidikmisi untuk para pelajar merupakan upaya pemerintah dalam membantu para pelajar dari keluarga yang secara ekonomi rendah maupun sebagai apresiasi bagi para pelajar yang berprestasi.

“Kalau yang tidak mampuh kan lewat bidikmisi bisa terbantu, kalau yang berprestai itung itung sebagai apresiasi untuk mereka yang punya potensi,” sambungnya.

Menanggapi adanya permintaan pembukaan beasiswa untuk prlajar yang akan menjadi beban APBD Kota Serang, Syafrudin mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan Dinsa Pendidikan Kota Serang.

“Nanti insya Allah secara lebih detail, Dinas Pendidikan mudah mudahan bisa memberikan program untuk beasiswa,” ucapnya.

Selama ini, Pemkot Serang dikatakanya hanya baru ada kerjasama dengan salah satu Universitas yang ada di Kota Serang.

“Selama ini kita belum ada, hanya baru dengan UT, itu untuk anak anak sekolah yang tidak mampuh hanya di UT,” pungkasnya.

Oleh : Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close