KesehatanUncategorized

Walikota Serang Minta Dinkes Susun Program Sesuai Kondisi

Walikota Serang, Syafrudin saat menghadiri rapat Forum Rencana Kerja Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Kota Serang 2021 di salah satu Rumah Makan di Kota Serang, kamis (27/2/2020)

JARRAKPOSBANTEN, SERANG – Walikota Serang, Syafrudin minta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang agar menyusun program untuk 2021 sesuai dengan kondisi yang terjadi di Kota Serang. Hal itu disampaikanya saat menghadiri rapat Forum Rencana Kerja Organisasi Prangkat Daerah (OPD) Dinas Kesehatan Kota Serang 2021 di salah satu Rumah Makan di Kota Serang.

“Kami berharap dalam rangka menyusun rencana kerja ini disusun dengan baik sesuai dengan kebutuhan masyarakat kota serang,” ujarnya usai memberikan sambutan, kamis (27/2/2020).

Beberapa permasalahan serius yang ada di Kota Serang dan memiliki keterkaitan dengan program dari Pusat, Syafrudin meminta gara di masukan dalam program prioritas untuk tahun 2021 mendatang.

“Yang menjadi permasalahan di Kota Serang ini yang sesuai dengan program pusat antara lain stunting dan gizi buruk kemudian juga kemiskinan ini juga harus menjadi program prioritas dari Dinas kesehatan,” ungkapnya.

Stunting berdasarkan standar nasional yaitu 27 persen sedangkan angka stunting di Kota Serang yaitu hanya 5,8 persen. Meskipun demikian Syafrudin menagih Dinkes untuk bisa menekan angka tersebut sesuai dengan janjinya.

“Melalui rencana kerja pada saat ini mudah mudahan stunting dikota serang ini dapat berkurang, paling tidak sesuai dengan programnya itu bisa hinga 1 persen,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinkes Kota Serang, Iqbal memaparkan, Fokus penyusunan program Dinkes 2021 yaitu mengenai beberapa permasalahan yang belum terselesaikan ditahun-tahun sebelumnya.

“2021 kita masih prioritasnya turunkan stunting, turunkan angka kematian ibu dan bayi, termasuk juga gizi masyarakat, gizi buruknya kita turunkan, gizi kurusnya kita turunkan,” paparnya.

Selain itu, beberapa penyakit menular dan tidak menular, merupakan program prioritas yang akan dimasukan dalam rencana kerja untuk 2021.

“Termasuk juga mengenai pengendalian penyakit menular tidak menular, isinya itu sekarang kan ngtren yang namanya anak muda udah kena diabetes, usia muda sudah kena jantung, itu pengendalianya itu mengenai screening nanti,” pungkasnya.

Oleh : Redaksi

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close