Uncategorized

Ketua Umum BPI KPNPA RI Sebut Korupsi Penyakit Berbahaya

JARRAKPOSBANTEN, TANGERANG SELATAN – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI (BPI KPNPA RI)Tubagus Rahmad Sukedar sebut Korupsi merupakan musuh yang sangat berbahaya.

Hal itu disampaikanya pada saat mengisi acara di SMA Al-Manah, Setu Tangerang Selatan.

“Korupsi Ini dapat dikategorikan sebagai penyakit kangker dan sangat berbahaya bagi kehidupan manusia, sebab telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan ekonomi, politik, ketahanan, sosial-budaya, dan agama,” ujarnya usai memberikan materi, kamis (27/2/2020).

Dalam acara yang dihadiri ribuan siswa siswi beserta jajaran guru dan tamu undangan, Rahmad menjelaskan, Korupsi dapat merusak seseorang dari berbagai segi.

“Korupsi merupakan salah satu penyakit yang paling nyata dalam  kehidupan manusia. Penyakit yang dapat merusak keimanan seseorang baik secara mental maupun psikologis,” lanjutnya.

Selain itu juga, Korupsi dapat merugikan berbagai pihak bukan hanya si pelaku.

“Dampak dari korupsi itu dapat merugikan semua pihak meski tidak secara langsung. Karna korupsi itu berjalan sistematis,” katanya.

Sebagai Ketua Umum BPI KPNPA RI, Tubagus Rahmad Sukendar, SH, dalam pemaparannya mengatakan, dirinya takan pernah lelah dalam  mengkampanyekan tentang bahaya laten korupsi.

“Selaku Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran RI akan senantiasa menjadi Garda terdepan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi di NKRI,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh siswa, jika mengetahui adanya praktik-praktik yang berbau korupsi, agar tidak segan untuk melaporkan

“Bila ada dari siswa-siswi melihat dan mendengar adanya praktek korupsi untuk tidak segan segan melaporkan baik kepada BPI KPNPA RI maupun kepada KPK,” pungkasnya.

Oleh : Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close