Uncategorized

Kanwil DJP Banten Optimis Pemungutan Pajak 2020 Capi Target 100 Persen.

SERANG, SSC – Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Serang Barat optimis capai target pendapatan dari penarikan Wajib Pajak Orang Pribadi (WPOP) dan Wajib Pajak Badan untuk tahu 2020 capai target 100 persen.

Hal itu disampikan Kepala KPP Pratama Serang Barat Triyani Yuningsih usai mengunjungi Kantor Pemerintahan Kota Serang.

“Kita pengen 100 persen, harus 100 persen, nah untuk mewujudkan 100 persen itulah harus seluruh masyarakat juga berkontribusi,” ujarnya kepada awak media, jum’at (28/2/2020).

Dari yang ditargetkan 1,2 triliun agar bisa tercapai, Kerjasama dengan Pemkot adalah salah satu upaya agar berhasil meraih nilai diangka tersebut.

“Makanya kita perlu bersinegi dengan pemerintah kota supaya tercapai,” lanjutnya.

Batas akhir pelaporan serta pembayaran, untuk WPOP yaitu, 31 Maret, sementara, batas akhir untuk untuk WP Badan yaitu akhir april 2020 mendatang. Triyani mengajak agar bersam sama membayar pajak.

Pada tahun sebelnya, pencapaian target di Kota Serang hanya 60 persen dari target senilai 1,1 triliun rupiah. Alasanya, masyarakat menganggap pajak tidak memiliki kontribusi besar dalam pembangunan padahal, 80 persen hasil dari pajak WPOP dan WP Badan digunakan untuk pembagunan baik pusat maupun untuk pembangunan daerah.

Sementara, sebagai bentuk keseriusanya dalam membantu DJP Kanwil Banten untuk mentaati pembayaran pajak, Walikota Serang Syafrudin mengatakan dirinya sudah melaporkan SPT tahunanya.

“Saya memberikan contoh kepada masyarakat, untuk sama-sama menyadari, karena memang kesadaran masyarakat ini perlu dipicu oleh sosialisasi atau memberikan contoh daripada pejabat, saya berinisiatif untuk meningkatkan masalah pajak,” ujarnya.

Selain itu, hasil dari obrolan antara dirinya dengan DJP Kanwil Banten, Syafrudin siap memfasilitasi pemungutan pajak di Kota Serang.

“Rencananya akan menyisir wajib pajak di 6 kecamatan ini mudah mudahan target yang tadi sisampaikan tercapai, Pemkot akan mendukung dan memfasilitasi itu,” katanya.

Penyisiran akan dilakukan pada awal maret 2020 mendatang. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button