Uncategorized

Himbau Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Tembong Keliling Kampung Woro-Woro

JARRAKPOSBANTEN, SERANG – Pemerintah Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Jaya lakukan woro-woro atau pengumuman keliling kampung untuk mengimbau masyarakat agar berprilaku hidup sehat serta mengantisipasi terpaparnya Covid-19 menggunakan pengeras suara.

Woro-woro yang menghimbau masyarakat agar berprilaku serta hidup sehat serta menjaga diri dari hal-hal yang dapat menyebabkan terpaparnya Covid-19.

“Menyampaikan himbauan dari Pemerintah, dari Kapolri, dari Walikota, jaga lingkungannya termasuk kebersihanya. Tetap dirumah kecuali ada keperluan mendesak, mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan pakai sabun,” ujar Lurah Tembong Edi Junaidi usai melakukan woro-woro, Kamis (26/3/2020).

Woro-woro yang dilakuknya menggunakan mobi dan mengelilingi seluruh wilayah yang ada di Kelurahan Tembong juga memberitahukan warga agar tidak mengadakan kerumunan.

“Memberikan informasi. Tidak ada acara yang mengakibatkan kerumunan masa, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan resepsi pernikahan,” terangnya.

Bahkan hingga saat ini Edi mengaku dirinya kerap dimintai izin oleh warga untuk mengadakan acara keramaian, namu dirinya menolak karena khawatir terjadi penyebaran Covid-19.

“Hari ini ada 5 yang minta izin, ada yang mohon mau bikin acara tanggal 30, 31 mohon mohon gak saya izinin, termasuk yang ingin ihtifalan gak saya izinin, karena khawatir terpapar apalagi, kalau sudah ada tamu dari luar kan khawatir,” paparnya.

Edi menjelaskan dirinya hanya tidak mengizinkan untuk tidak mengadakan keramaian namu tidak melarang untuk menyelenggarakan pernikahan.

“Kalo akadnya mangga yang penting jangan mengumpulkan masa,” tungkasnya.

Oleh : Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close