Uncategorized

Peduli Kebersihan, Pegiat Sosial Salurkan Bantuan Saran Cuci Tangan

JARRAKPOSBANTEN, SERANG – sejumlah pegiat orgnisasi terdiri dari para mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, STKP serta STISIP Stiabudhi Rangkasbitung, Komunitas Motor Literasi, Tirtayasa Enterpreneur, serta pegiat sosial lainya salurkan donasi sarana alat cuci tangan di beberapa fasilitas umum di Kota Serang.

Pemberian bantuan sarana cuci tangan dari hasil penggalangan dana sengaja dilakukan guna membantu masyarakat agar dapat berprilaku hidup bersih salah satunya dengan rajin mencuci tangan.

“ini sengaja kami sediakan agar masyarakat mudah saat hendak mencuci tangan, artinya ini upaya kami agar masyarakat selalu berprilaku hidup sehat salah satunya dengan mencuci tangan,” ujar pegiat dari Komunitas Motor Literasi, Alfin kepada jarrakposbanten.com, Sabtu (28/3/2020).

Pemasangan dilakukan di 3 titik yaitu di Alun-alun, Pasar Rau serta Pasar Lama. 3 lokasi termasuk 2 didalamnya merupakan pasar sengaja dipilihi karena sebagai pusat keramaian.

“ini ruang publik yang bener-bener besar. Aktivitas masyarakat disini banyak, ada yang jualan terus ada yang beli dan pulang kerumah nah mereka yang ketika disini megang ini itu, kan lebih bagus kalau sebelum pulang cuci tangan,” terangnya.

Sarana cuci tangan yang merupakan hasil rakitan anak teknik untirta dengan bazet persatu set cuci tangan menghabiskan anggaran 5 Juta diharapkan dapat dijaga dengan baik.

“inikan kami hibahkan disini, tolong siapapun hayu kita rawat bersama, kalau air habis tolong isi, jangan sampe dirusak dipergunakan sebaik dan serapih mungkin demi keawetan dan kebaikan bersama,” harapnya.

Mereka juga meminta kerjasama bagi siapapun yang ingin berdonasi untuk penyediaan sarana alat pencuci tangan dapat segera menghubungi pihaknya.

“kami masih melakukan penggalangan dana, siapapun yang ingin berdonasi kami tunggu untuk lokasi pengumpulan dana itu di kampus Untirta Pakupatan,” ajaknya.

Selain menggalan donasi untuk penyediaan sarana cuci tangan, mereka juga menggalang donasi sembako untuk masyarakat yang sangat membutuhkan.

“kami juga galang donasi sembako, itu nanti kami salurkan ke masyarakat menengah kebawah mengingat kondisi hari ini sangat memprihatinkan kan, ekonomi sedang merosot, ada yang dirumahkan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Oleh : Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close