Uncategorized

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, Badko HMI Jabodetabeka-Banten Bagikan Hand Sanitizer Kepada Tukang Ojek dan Pedagang Kaki lima.

JARRAKPOSBANTEN, SERANG – Badko HMI Jabodetabeka-Banten bagikan hand sanitizer gratis kepada sejumlah masyarakat dan tukang ojeg serta para pedagang kaki lima di Kemang Kota Serang.

Ketua bidang PTKP Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Januar Eka nugraha mengungkapkan, kegiatan sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat khususnya Kota Serang.

“Pembagian hand sanitizer dan masker ini sengaja kami selenggarkan yaitu untuk mengurangi penyebaran Wabah Covid 19,” ujarnya disela-sela pemberian masker, Minggu (29/3/2020).

Masyarakat yang kini masih beraktifitas diluar meski pemerintah telah menyerukan untuk social distancing, menurut Eka tidak bisa disalahkan karena memiliki alasan yang jelas.

“Kita tidak bisa menyalahkan karena bagaimanapun itu bagian dari pilihan masyarakat terutama bagi yang mencari nafkah untuk keluarganya. Tugas kami adalah mencegah dengan cara membagikan hand sanitizer serta memberikan edukasi agar selalu menggunakan masker,” terangnya.

Selain itu mereka juga mengajak agar dapat menerapkan pola hidup sehat demi terhindarnya dari berbagai penyakit khusunya dari paparan Virus menular yang mematikan yaitu Corona.

“Kami juga mengajak untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, karna dengan pola hidup sehat dan bersih mampu mencegah penyebaran Covid 19,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka-Banten, Hendra Purwanto mengajak, agar masyarakat berpartisipasi membantu pemerintah menlawan Covid-19.

“Kami mengajak kepada seluruh element masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19, serta mendukung pemerintah pusat dan daerah dalam upaya penanganan nya,” ucapnya.

Pembagian masker dan hand sanitizer disambut baik oleh masyarakat. Salah seorang warga yang mendapat bantuan handsanitizer sangat berterimakasih kepada HMI.

“Terimamakasih kepada Badko HMI Jabodetabeka-Banten. Senang sekali ada kegiatan ini karena sangat membantu, produk hand sanitizer saat ini sudah sulit dicari dan jika ada yang menjual harganya pun sangat mahal” tungkasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close