BeritaBerita warga

Hari Kartini, Polwan di Lebak Bagikan 1000 Paket Sembako

Jarrakpos.com Lebak – Puluhan anggota Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Lebak Polda Banten melakukan aksi simpatik dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan membagikan 1.000 paket sembako, Masker, Hand Sanitaizer dan Nasi Bungkus di Alun-alun Rangkasbitung. Pembagian sembako tersebut dilakukan sebagai bentuk keperdulian Polri kepada tukang becak, pemulung, tukang ojek dan pengguna jalan yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

“Kita harus teruskan perjuangan Kartini, agar generasi perempuan ke depan bisa membanggakan negeri ini. Aksi sosial ini, dalam rangka mengapresiasi jasa Kartini untuk para perempuan yang hidup di era sekarang. Tanpa perjuangan Kartini, tidak mungkin perempuan sekarang bisa berkiprah seperti halnya kaum laki-lak.”ucap Staff Satlantas Polres Lebak Brigadir Erma Satriani, Selasa 21 April 2020.

Erma menyebut, saat ini banyak anggota Bhayangkari yang memiliki profesi setara dengan kaum laki-laki. Kata Erma, mereka ada yang berprofesi menjadi Jaksa, Dokter, Polwan, Guru dan juga pengusaha. 

“Saat pademi Corona ini, Kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat  bahwa Bhayangkari itu juga bagian dari masyarakat dan bisa berbaur.”tutur Erma.  

Sementara itu, Kapolres Lebak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Andreanto menyebut bahwa aksi sosial kali ini untuk memperingati Hari Kartini dan juga membantu masyarakat yang memang benar-benar terdampak atas wabah virus Corona.

“Kita lakukan di lima titik, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan Multatuli, Jalan Tirtayasa, setiap wilayah Polsek Polres Lebak dan Pusatnya di Alun-alun Rangkasbitung. Kegiatan Ini serentak digelar di Wilayah Hukum Polda Banten dan juga seluruh Indonesia jelang bulan suci Ramadhan.”terang Firman. 

Selain itu, Kata Firman kegiatan bakti sosial tersebut sebagai rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolri sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pademi corona atau Covid-19.

Melalui surat telegram bernomor, ST/1205/IV/KEP/2020 tertanggal 15 bahwa bakti sosial berupa pembagian sembako agar dilaksanakan oleh kepala satker/kepala satwil secara serentak pada selasa 21 April 2020.

“Waktu kegiatan dilakukan secara serentak menjelang bulan suci Ramadhan yakni Selasa 21 April 2020.”ucap Firman. 

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa pembagian paket sembako yang dilakukan Polres Kabupaten dan Kota di Banten ditekankan kepada warga kurang mampu dan masyarakat yang terdampak wabah virus Corona. 

“Kita bagikan paket sembako, Masker, dan Hand sanitaizer kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19. Di sela-sela pembagian, kita juga memberikan edukasi kepada mereka agar mematuhi himabuan pemerintah untuk tetap di rumah. Sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona.”ucap Edy.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial tersebut dihadiri oleh Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono (Pamatwil), Dir Polair Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santoso, Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto dan para PJU Polres Lebak

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close