BantenBerita

Kostrad Bagikan 500 Paket Sembako ke Janda-janda di Lebak

Jarrakpos.com Lebak –  Wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak wabah virus corona atau covid-19. Jajaran Bataliyon Mandala Yudha Kostrad membahikan 500 paket sembako untuk warga yang ada di Desa Mekarsari Kecamatan Sajira.

Ditemui dilokasi, Lettu Inf Teddy Sofian mengatakan aksi peduli sesama pemberian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Personil TNI dari Batalyon Mandala Yudha Kostrad atas kondisi dan situasi masyarakat saat ini ditengah mewabahnya Covid-19.

“Ada 500 paket sembako yang kami bagikan. Kita sengaja bagikan sembako karena merupakan kebutuhan sehari-hari”ucap Letu Teddy kepada awak media, Selasa 20 Mei 2020.

Masih kata Teddy, untuk penerima bantuan. Ia bersama personil lain dari Kostrad  memprioritaskan janda-janda tua dan jompo yang tidak berpenghasilan.

“Mereka sudah tua dan sudah tidak dapat bekerja karena jompo. Selain itu, ada dari mereka juga yang kondisinya sedang sakit menahun serta masyarakat yang kehidupannya sangat memprihatinkan.”terang Teddy. 

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Batalyon Mandala Yudha Kostrad Letkol Inf Jimmy P. Sitinjak mengatakan bahwa wabah Covid-19 yang saat ini melanda dunia, nyatanya telah berimbas ke seluruh sendi kehidupan khususnya perekonomian masyarakat.

“Batalyon Mandala Yudha Kostrad sengaja menggelar aksi peduli sesama untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan paket sembako”ujarnya.

Dijelaskan Letkol Jimmy bawa saat pembagian sembako, pihaknya menggunakan metode jemput bola ke lokasi warga. Tujuanya agar dapat meminimalisir berkumpulnya banyak orang pada satu tempat. Menurutnya personil yang datang kepada mereka agar masyarakat tetap diam di dalam rumah untuk memutus rantai Covid 19.

“Kita tetap memakai aturan dengan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai instruksi pemerintah.”tutupnya. 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close