Uncategorized

Jalan Bukit Jimat Siliwangi Karya TMMD Ke-108 Kenangan Abadi dari TNI

SUBANG – Sembari menyeruput kopi panas dan gorengan hangat, duduk santai di warung, bisa melihat kendaraan yang melintas. Sejuknynya angin yang berhembus serasa ingin memanjakan badan dan memejamkan mata.

Bila sore menjelang malam telah tiba, dinginnya angin mulai berhembus terasa menusuk kulit dan serasa ingin merebahkan diri untuk menarik selimut di puncak Bukit Siliwangi.

Untuk menghangatkan badan selain memesan kopi panas, bisa juga memesan aneka jajanan lainnya seperti Kelapa Muda, Ketan Bakar, Nasi Timbel, Bakso, Sate, Cilok dan makanan khas Subang lainnya.

Melintas sore hari dari arah bawah menuju puncak seberang bukit, panorama sore hari lebih menakjubkan. Bukit yang menjulang tinggi dengan hiasan langit mega di ufuk barat dan jalan lebar berliuk yang dilintasi berbagai jenis kendaraan yang ingin mencoba jalan karya TMMD 108 di sepanjang Bukit Jimat Siliwangi.

Jalan berkelok ini berada di celah dua bukit hijau bak seekor ular raksasa merayap. Perkebunan kelapa sawit yang terhampar luas bak karpet permadani hijau menembus bukit-bukit lainnya. Hamparan perkebunan kelapa sawit yang hijau memuaskan mata sang penikmat alam.

Jalan sepanjang 8,5 km yang dibuat sejak 30 Juni 2020 satu bulan lalu tersebut, meliuk-liuk indah diantara dua perbukitan. Sungguh menawan dan yang mengagumkan lagi ternyata jalan yang memiliki lebar 20 meter ini dibangun oleh anak bangsa sendiri prajurit Indonesia yang tak kenal lelah mengabdi untuk NKRI yang sangat kita cintai. Ya merekalah prajurit TMMD-108 Kodim 0605/Subang.

Tak ayal, jalan Bukit Jimat Siliwangi ini menjadi tempat singgah bagi warga yang nantinya jalan ini menjadi jalan penghubung dari kecamatan Serangpanjang menuju Kalijati dan Cipeundeuy ataupun sebaliknya, dan juga menjadi salah satu destinasi wisata bagi para pelancong di kabupaten Subang dan sekitarnya.

Inilah sebuah kebanggaan tersendiri buat masyarakat di Serangpanjang dan sekitarnya. Warga yang singgah di kawasan ini dipastikan akan mengabadikan kenangan indah lewat jepretan kamera baik yang berfoto selfie maupun foto keluarga. Bukit Jimat Siliwangi Karya TMMD 108 yang akan abadi untuk generasi masa kini dan nanti. TMMD Pengadian Untuk Negeri. Kamis (30/7/2020)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close