Uncategorized

Diduga Akan Balap Liar, Motor Jupiter Z Diamankan Satlantas Polres Lebak

Kendaraan Jupiter Z dengan nomor polisi A 3002 FR, diduga digunakan untuk balap liar di Jalan Multatuli, tapatnya di Rangkasbitung Barat, diamankan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak Polda Banten Sabtu (1/8/2020).

Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak AKP Tri Wilarno menerangkan, bahwa memang kendaraan tersebut diduga kuat untuk digunakan balap liar. Pasalnya, melihat kondisi kendaraan yang menggunakan kenalpot racing, selain itu kendaraan tersebut mesinnya terlihat tidak standar.

“Kendaraan jenis Jupiter Z tersebut memang diduga sudah disiapkan untuk balap liar,”kata AKP Tri Wilarno pada awak media.

Tri menjelaskan, saat itu petugas Satlantas sedang melakukan patroli, melihat motor tersebut sedang di pinggir jalan dengan kondisi kendaraan yang tidak standar, petugas kemudian mengamankan kendaraan tersebut.

“Anggota curiga dengan kendaraan itu, Selain kondisi motor yang menggunakan knalpot racing, ketika di periksa, surat -surat sepeda motor tersebut juga tidak dilengkapi dengan surat sah. Demi terciptanya ketertiban berlalulintas, kendaraan langsung di amankan,” terangnya.

Kata Tri, kini sepeda motor tersebut di amankan di Mapolres Lebak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara pengendara, telah dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close