Fri. Oct 23rd, 2020

Bulog Lebak-Pandeglang, Oktober 2020 BSB Selesai

1 min read

Lebak, Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang optimis menargetkan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial di dua kabupaten tersebut selesai pada akhir Oktober 2020.


 “Terhitung sejak bulan Agustus hingga Oktober ini kita sudah menyalurkan sekitar 71 persen dari total target penyaluran kepada 129.794 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM-PKH) di dua Kabupaten Lebak-Pandeglang,” kata Kepala Perum Bulog Subdivre Lebak-Pandeglang Meita Novariani.


Penyaluran bansos beras hasil penyerapan petani lokal yang digulirkan oleh Kementerian Sosial tersebut bertujuan membantu meringankan beban bagi masyarakat berpendapatan rendah selama masa pandemi COVID-19.


“Kita sudah menjangkau penyaluran bantuan beras ke daerah-daerah pelosok yang sulit di akses seperti salah satu daerah di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak yang jembatannya terputus sehingga kami harus mengganti kendaraan pengangkut yang lebih kecil guna dapat menyalurkan bansos,” katanya. 

Penyaluran bansos beras dengan transporter juga berjalan lancar dan tidak ada kendala.Selain itu ia memastikan untuk kondisi beras bansos selama pengiriman ke daerah-daerah aman dan tidak rusak di jalan.


“Kami terus lakukan monitoring baik dari pengemasan, pengiriman, dan penyaluran hal itu untuk tetap menjaga kualitas dan kuantitas beras bansos,” katanya.

Ia optimis penyaluran bansos BSB di Lebak-Pandeglang dapat segera diselesaikan hingga akhir Oktober 2020, karena selama ini kita tidak memiliki masalah dalam pengiriman bansos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *