Wed. Jan 27th, 2021

Diperiksa BK, Saksi Kunci Enggan Beri Keterangan Sebelum Oknum UM Di Periksa.

2 min read

Lebak,- Pemeriksaan skandal UM oknum dewan yang diduga kuat melanggar kode etik dan asusila, kini terus digulirkan Badan Kehormatan (BK) DPRD Lebak, Jum,at (22/10) yang menghadikan kesaksian Aab Bahtiar saksi kunci ditempat kejadian dan Herman mantan suami BW.

Usai pemeriksaan, Aab Bahtiar menuturkan bahwa melalui BK DPRD Lebak, dirinya bertanya.Apakah saudara terlapor UM sudah dipanggil dan dimintai keterangan, BK menyatakan jika UM belum dipanggil dan dimintai keterangan, mendengar hal itu dirinya langsung menolak memberikan keterangan lebih jauh pada BK.
.
” Saya minta pemeriksaan atas UM dituntaskan dulu. Kalau dia (UM-Red) sudah selesai, maka saya akan memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya. Jika perlu, siapkan ayat suci untuk mentasbihkan kebenaran atas keterangan saya nanti,” katanya.

Sedangkan Herman, mantan suami BW jika dalam pemeriksaan BK tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa ada beberapa orang saksi selain Aab Bahtiar. Dimana pada malam kejadian Sunariah seorang Baby siter, juga ada di rumah tersebut.

” Saya minta agar BK juga memanggil dan meminta keterangan atas Sunariah. Sebab ini untuk lebih membuka peristiwa sebenarnya, sehingga apa dan bagaimana oknum UM didalam rumah BW malan itu, tentunya semua akan menjadi lebih jelas.

” Intinya, kami akan dipanggil lagi oleh BK. Pasca saksi Sunariah memberikan kesaksian terkait kejadian malam itu,” terang Herman.

Ketua BK DPRD Lebak Hasan Gaos pada awak media menjelaskan, bahwa untuk Aab Bahtiar belum bersedia memberikan keterangan pada hari ini. Alasannya, sebelum dia harus ada pihak lain, yang di mintai kesaksian dan keterangannya terlebih dahulu.

” Belum, Abe belum bisa menberikan keterangan dalam pemeriksaan hari ini. Nanti kita jadwalkan lagi ya,” singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *