Thu. Dec 3rd, 2020

Warga Perum Griya Permata Cisoka Keluhkan BLT Tidak Tepat Sasaran

2 min read

Tanggerang – Ditengah masa wabah pandemi banyak bergulir bantuan pemerintah yang diturunkan untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah wabah pandemi covid-19,dimana banyak masyarakat yang terkena imbas dari wabah ini.

Namun dari hal tersebut banyak terjadi kesenjangan dan gesekan di masyarakat,dimana bantuan tersebut turun tidak berbarangan dan tidak seluruh lapisan masyarakat tersentuh bantuan dari pemerintah.

Hal tersebut lah yang kadang membuat gesekan dimasyarakat, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa bantuan ini tidak merata dan tidak adil, seperti halnya yang terjadi di perum griya permata Cisoka desa cibugel kecamatan Cisoka ,Kab Tanggerang , masyarakat mengeluhkan ketidak adilah pembagian BLT.

Salah satu warga Herli mengatakan, pihaknya merasa pemerintah tidak adil dalam menyalurkan BLT ini, khususnya saya belum pernah merasakan dalam hal bantuan apapun dari pemerintah, saya tidak menerima Program PKH,KIP,KIS,BPNT,dan bantuan tunai lainnya, Apa lagi bantuan BLT yang baru saja disalurkan oleh pemerintah ,timbul pertanyaan kami sebagai warga perum griya permata Cisoka mengapa kami tidak masuk dalam data terdampak Covid19 22/10/20.

Masih kata Herli “Padahal saya sudah mengajukan bantuan tersebut melalui RT/RW namun tidak juga mendapatkan bantuan tersebut ,berdasarkan informasi RW dapat tidaknya itu kembali kepada dinas sosial kabupaten Tanggerang.

Dikatakan Herli ,banyak Warga yang tidak mendapatkan bantuan Covid19 ini kami berharap kepada pemerintah agar dapat mempermudah bantuan Covid19 ini di wilayah kami Perum Griya Permata Cisoka .

“Kami hanya melihat nama-nama yang didata penerima bantuan BLT di kantor desa cibugel, kami berharap kepada pemerintah baik daerah maupun pusat agar dapat merasakan apa yang kami rasakan ,karena kami sama-sama terdampak Covid19 harapan kami bantuan itu segera datang ,ucapnya sambil merunduk.

Dikatakan Herli , saya melihat dinas sosial kabupaten Tanggerang belum benar-benar update data penduduk kabupaten Tanggerang khususnya wilayah cibugel ,karena masih ada beberapa warga yang tidak tinggal disini tapi masih tetap dapat BLT .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *