Wed. Jan 27th, 2021

Babinsa Kodim 0601 Pandeglang Dampingi Penyaluran Bansos

1 min read


Pandeglang – Peran aktif Babinsa jajaran Korem 064/ Maulana Yusuf dalam pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), kepada warga yang terdampak Pandemi Covid 19, terus dilakukan seperti halnya yang dilakukan oleh Pelda Gatot Rukminto Babinsa Koramil 0103/ Banjar Kodim 0601/ Pandeglang, Selasa (01/12).


Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dilaksanakan di Desa Pareang kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang Banten. Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap ke 9 dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 150 keluarga masing-masing mendapatkan Rp. 300.000,-.


Pelda Gatot Rukminto selalu Babinsa desa Pareang Kecamatan Mekarjaya mengatakan bahwa kami selaku anggota satgas Covid 19 selalu menekankan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol  kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.


“Ini memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai Babinsa yang selalu hadir dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan warga masyarakat desa binaan,” ucap Pelda Gatot saat memantau jalannya Penyaluran BST.


Pelda Gatot juga berharap dengan adanya Bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini.


Lebih lanjut Pelda Gatot mengatakan Selain memantau penyaluran Bantuan kami juga selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu mematahui protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *