Fri. Feb 26th, 2021

Demi Mencerdaskan Para Anggota, DPP Badak Banten Adakan Diklat Pelatihan Keorganisasian

2 min read

Banten – Demi mencerdaskan dan meningkatkan pengetahuan tentang keorganisasian, Dewan Pimpinan Pusat Ormas Badan Aspirasi Dan Apresiasi Kemajemukan Banten (Badak Banten) adakan Pendidikan dan Pelatihan dasar bidang organisasi bagi anggotanya.

Hal itu disampaikan Hilman Sony Permana, SH selaku Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) Badak Banten. Senin (25/01/2021)

Diklat rancananya akan dilaksanakan mulai bulan Maret 2021 yang dilaksanakan setiap hari Rabu dan Jum’at dan satu angkatan perharinya

Diklat yang akan dilaksanakan di Badak Banten Residence (Kota Tangerang) tersebut merupakan Pendidikan Dasar dengan 3 (tiga) Materi yaitu:

  1. Dasar-Dasar Organisasi dan Pemahaman Ormas Badak Banten. 2. Wawasan Kebangsaan. 3. Tata Kelola Administrasi Badak Banten.

Hilman Sony Permana, SH mengatakan, bahwa Diklat ini merupakan Perintah Ketua Umum Badak Banten dalam sambutannya pada peringatan Harlah ke-6 Badak Banten tanggal 9 Januari lalu.

Menurut Hilman, Diklat di Badak Banten pernah dilakukan terakhir kalinya pada tahun 2016, dan Diklat kali ini diperuntukkan kepada seluruh anggota Badak Banten bagi yang mau dan bersedia meluangkan waktunya.

“bagi seluruh anggota Badak Banten yang ingin mengikuti diklat ini silakan koordinasikan kepada para Ketua-ketuanya dari tingkat Ranting, DPC, dan DPW”. Tuturnya

Hilman pun mengatakan, “karena setiap anggota punya kesibukan dan pekerjaannya masing-masing, maka tidak di wajibkan, apalagi nantinya merasa terpaksa. Karena tujuan dari Diklat ini adalah untuk meningkatkan pemahaman tentang organisasi secara umum dan pemahaman tentang organisasi Badak Banten secara khusus. Terangnya

Hilman pun menjelaskan, Materi Wawasan Kebangsaan menjadi salah satu materi dalam Diklat ini.

“bahwa Wawasan Kebangsaan merupakan perekat seluruh rakyat, untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan Bangsa dalam wadah NKRI, maka Diklat tersebut juga bagian dari upaya membantu Pemerintah dalam bidang Pertahanan dan Keamanan Negara, dan Diklat ini pun dibiayai sepenuhnya oleh DPP Badak Banten tanpa bantuan dari pihak manapun”. Tuturnya

“Yang jelas, kami sebagai Pimpinan tertinggi di Badak Banten mempunyai kewajiban untuk mencerdaskan anggotanya, karena anggota adalah aset organisasi dan harus ditingkatkan kwalitasnya, dan bukan sekedar dijadikan bemper kekuatan masa, apalagi bergabung di Badak Banten tidak mudah, tidak asal menerbitkan Kartu Tanda Anggota”.Pungkas Hilman.

Hal ini disambut antusias oleh para anggota Badak Banten, Iwan Sumek selaku Ketua DPC Rangkasbitung mengatakan, hal ini penting dilakukan untuk masa depan para anggota.

“Saya kira kegiatan ini suatu gagasan yang bagus sekali dari Ketua Umum (Ketum) Buya Karis Sujana dan dilaksanakan oleh Sekjen DPP kita, demi masa depan para kader anggota Badak Banten, agar menambah ilmu pengetahuan dalam menjalankan organisasi ini”. Ujar Iwan Sumek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *