MetropolitanNasionalOlahraga

3 Hal Nyebelin Dari Korea Selatan Selama Olimpiade Tokyo

Ada-ada aja kelakuan warga Korea Selatan yang ngebuat netizen Indonesia senewen, hingga netizen Indonesia merundung Korea Selatan dengan Sebutan “Jepang Barat” di twitter. Sebutan Jepang Barat merupakan ejekan yang dialamatkan netizen karena posisi semenanjung Korea berada di sebelah barat Jepang juga mengacu pada fakta bahwa Korea Selatan dimasa dinasti Joseon pernah dijajah oleh Jepang selama 35 tahun. Berikut 3 hal paling nyebelin dari “Jepang Barat” eh maksudanya Korea Selatan menurut netizen Indonesia.

Indonesia Sebagai Negara Miskin yang Gagal Menghadapi Pandemi Covid 19

stasiun TV Korea Selatan MBC, menyebut Indonesia sebagai negara peserta olimpiade dengan deskripsi yang menyinggung dan sensitif. sebutan ini ditautkan pada tayangan saat kontingen dari Indonesia memasuki arena pembukaan olimpiade. MBC menyebut Indonesia sebagai negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia yang tingkat vaksinasi dan GDP-nya rendah.

Atlet Iran Teroris

Atlet menembak pria asal Korea Selatan, Jin Jong-oh, juga menuai hujatan setelah menyebut Javad Foroughi, peraih medali emas di nomor 10 meter asal Iran sebagai teroris. Mengutip Korea Times, Jin Jong-oh bahkan menyebut IOC tak punya akal sehat karena mengizinkan Foroughi ikut Olimpiade.

Jin menyebut, Foroughi adalah anggota Korps Garda Revolusi Iran yang dicap teroris oleh Amerika Serikat pada 2019. Sedangkan di Iran, korps ini adalah salah satu sayap militer resmi milik negara. Bahkan, mantan presiden Iran Ahmadinejad pernah bergabung dengan korps ini pada 1986.

Seksis

Rundungan juga ternyata menimpa atlet Korea Selatan sendiri. Ironisnya perundungan ini dilakukan oleh warganet Korea Selatan kepada atletnya yang meraih medali emas. Sebabnya? Cuma karena si atlet menunjukan citra feminis –dalam anggapan orang Korea Selatan– dengan berambut pendek.

Atlet itu adalah An San. Perempuan 20 tahun yang menyumbang medali emas di cabang olahraga panahan. Tak main-main, ia bahkan menyumbang tiga emas buat negerinya.

Olimpiade Tokyo merupakan ajang olahraga internasional yang diikuti oleh 205 negara untuk memperebutkan 339 medali emas di berbagai cabang olahraga, yang dibuka pada 23 Juli 2021 dan akan berlangsung hingga 8 Agustus 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button