BantenBeritaNasional

Mahasiswa Banten: Anggota DPR RI Jangan Manja! Bersikap Patriotiklah!

SERANG – Mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi di provinsi Banten menolak fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang empat untuk anggota DPR yang terpapar COVID-19. Yang diberikan  oleh Sekretariat Jenderal DPR RI.

“keterlaluan! Tidak punya empati dan simpati sama sekali terhadap masyarakat yang sedang terjepit secara ekonomi dan kesulitan memperoleh layanan kesehatan” ujar Rizal Mahasiswa UIN SMH Banten, yang juga Ketua Serikat Mahasiswa Gerakan Indonesia-Raya Banten (SMGI), senin, (01/08/2021).

Rizal mengatakan kami mahasiswa di daerah sudah tidak percaya terhadap anggota DPR yang tidak menjaga marwah lembaga legislatif yang berkeinginan seperti itu, harusnya mereka adalah orang-orang yang paling punya rasa keberpihakan lebih kepada rakyat.

Rizal mengajak semua elemen Mahasiswa dari berbagi daerah di Indonesia untuk bersolidaritas terhadap rakyat yang sedang kesulitan dimasa pandemi seperti sekarang dan menolak rencana fasilitas isoman bagi anggota DPR tersebut.

“janganlah DPR mempermalukan dirinya sendiri dihadapan rakyat dengan bersikap manja seperti itu, harusnya mereka jatuh bangun bersama rakyat, itu baru sikap patriotik” tegasnya.

Sikap serupa juga disampaikan kader Front Aksi Mahasiswa Banten di Tangerang (FAM) Arif. Yang juga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dia mengatakan jika mereka ngotot maka kami akan melakukan konsolidasi besar-besaran di Banten untuk menolak pemberian Fasilitas isoman bagi anggota DPR tersebut.

“kami akan berkonsolidasi dan menggelar demonstrasi jika rencana tersebut tidak dibatalkan, sekarang ini bulan Agustus, bulan yang sangat sakral bagi memori kolektif perjuangan bangsa yang bahu membahu merebut kemerdekaan, masa mereka (anggota DPR) gak faham suasana kebathinan kaya gini sih, enak aja rakyat yang susah disuruh PPKM nyari fasilitas kesehatan kesulitan sedangkan anggota DPR minta isoman mewah” geramnya Rabu (02/08/2021).

Seperti diketahui Sekretariat Jenderal DPR RI menerbitkan surat edaran bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang berisi informasi terkait penyediaan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR yang terpapar positif COVID-19 tanpa gejala (OTG) maupun gejala ringan. Fasilitas karantina/isolasi mandiri tersebut diperuntukkan bagi Anggota DPR RI, staf dan ASN di lingkungan DPR yang terkonfirmasi positif COVID-19. Fasilitas isoman tersebut disediakan di dua hotel bintang tiga di Jakarta yaitu Hotel Ibis di Jalan Daan Mogot dan Hotel Oasis di Jalan Senen Raya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button