NasionalOlahraga

Arigato  #Tokyo2020, Bonjour #Paris2024

Sempat diwarnai isu rasisme oleh peserta olimpiade asal Korea Selatan dan memunculkan ketegangan  yang berujung saling ejek antar Negara supporter di dunia maya, nyatanya Olimpiade Tokyo 2020 sukses terselengara dengan baik.

Hal ini terlihat dari respon positif masyarakat dunia yang memberi ucapan terimakasih atas perhelatan olimpiade Tokyo 2020 yang di rasa lebih sulit dari biasanya karena pandemic covid 19.

Warganet-pun merespon dengan membanjiri lini masa twitter dengan pujian kepada panitia penyelengara Olimpiade Tokyo 2020, dengan mentwit kekaguman mereka di acara inagurasi penutupan olimpiade.

Di twitter #ClosingCeremony menjadi tranding, dicuit sebanyak 200 ribu cuitan, rata- rata mengungkapkan kekagumannya kinerja panitia dan megahnya acara penutupan 0limpiade Tokyo 2020, ini tergambar dari ungkapan akun @ctk19 asal Inggris ia menulis di akun twitternya

“Kecemerlangan negara tuan rumah #Jepang untuk menyelenggarakan acara olahraga terbesar di dunia #Olimpiade berhasil di tengah pandemi dengan sangat hati-hati & perhatian, untuk kenyamanan & kemudahan para atlet Internasional yang berpartisipasi di #Tokyo2020 #ClosingCeremony Impressive!”

Selain itu Annalisa Aglioti seorang Aktris dan Komika dari Bari, Italia. Mengungkapkan perasaannya bahwa olimpiade bisa menjadi even olahraga yang menyatukan masyarakat di dunia dengan membawa pesan perdamaian dan kesetaraan tanpa memandang kekurangan, ia mentwit lewat akun @AnnalisaAglioiti

“Mari kita coba menyimpan pesan perdamaian, kesetaraan, dan penyertaan Olimpiade di hati kita. Setidaknya selama beberapa hari, maka kita dapat dengan aman menutup kebencian dan rasisme sehari-hari. #ClosingCeremony”.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button