BantenOlahraga

Aktivis Mahasiswa Berharap Pengurus KONI Banten Bersih dari Politisi

Banten, Jarrakposbanten.com- Kehadiran politikus kembali disindir Aktivis Pemuda dan Mahasiswa Banten. Menurut-Nya, menjelang kontestasi pemilihan ketua KONI Banten kedepan kehadiran politikus dalam perebutan pucuk pimpinan organisasi olahraga, dikhawatirkan mencederai profesionalisme KONI Banten.

Pasalnya, aktivis mahasiswa menilai  pimpinan Komite KONI kedepan harus dipimpin orang yang teruji dalam manajerial, disiplin dan terbebas dari kepentingan politik agar prestasi KONI Banten Meningkat.

Syahrizal Ketua Serikat Mahasiswa Gerakan Indonesia Banten (SMGI) memahami bahwa pemilihan ketua umum KONI Banten beserta jajaran pengurusnya merupakan wewenang dari anggota atau pemegang hak suara. Namun, ia berharap para pemangku kepentingan KONI menjadikan momentum ini untuk dampak yang lebih maju bagi KONI Banten.

“Kelayakan ketua umum KONI Banten bukan urusan pemerintah, itu urusan voters. Saya hanya berharap pilih sosok yang disiplin, Pekerja Keras, Cinta Olahraga dan yang mengayomi. Terakhir, jangan dari partai politik,” kata Syahrizal, Selasa (28/09/2021).

Pernyataan Syahrizal sontak menyindir status Salahsatu calon ketua KONI Banten Edi Aryadi yang menjadi Politikus Partai Nasdem. Saat ini, Edi Aryadi adalah ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten.

“Olahraga jangan dikaitkan dengan politik. Karena olahraga ini adalah industri dan kegemaran bangsa. Dan kami tidak berharap KONI Banten dikerdilkan dengan kehadiran politisi yang mengaitkan kepentingan politiknya dengan agenda olahraga,” ujar Syahrizal.

“harapan kami semua elemen masyarakat bisa ikut memantau momentum MUSORPROV, karena kami berharap olahraga Banten kedepan berperestasi melalui pengurus KONI yang tidak terganggu kepentingan politik,” pungkasnya.

untuk diketahui, acara MUSORPROV (Musyawarah Olahraga Provinsi) KONI Banten akan  dibuka 05 oktober 2021 mendatang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button