BantenBeritaPilkadesTangerang

Pilkades Kondusif, Ketua DPRD Tangerang Berikan Pujian ke Penyelenggara

JarrakposBanten Tangerang – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 Desa se-Kabupaten Tangerang sudah berjalan kondusif ditengah situasi pandemi Covid-19.

Apresiasi itu dikemukakan usai meninjau proses rangkaian pelaksanaan Pilkades di sebagian wilayah pantura seperti Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Sepatan Timur dan Kecamatan Pakuhaji pada 10 Oktober 2021 silam.

“Saya mengapresiasi seluruh pihak terkait baik kepanitian dan pihak keamanannya TNI/Polri yang sudah berusaha menjalankan protokol kesehatan untuk warga saat proses rangkaian pelaksanaan pilkades berlangsung,” ujar Kholid Ismail kepada wartawan saat dimintai keterangan, Kamis (14/9/2021).

Selain itu, menurut Kholid pelaksanaan Pilkades sudah berjalan kondusif alias tidak terjadi kekisruhan antara para pendukung calon kepala desa sampai saat ketahapan pelantikan kepala desa terpilih oleh Bupati Tangerang.

“Tidak ada kekisruhan yang disebabkan oleh para pendukung calon sepertinya. Mulai saat proses pemilihan, pemungutan dan penetapan hasil perolehan suara. Sepertinya sampai pada hari ini pun tahapan pelantikan kepala desa terpilih oleh Bupati Tangerang berjalan kondusif,” beber Kholid.

Ia menilai, terciptanya situasi kondusifitas pelaksanaan Pilkades berkat dukungan juga oleh masyarakat warga desa yang memiliki hak pilih. Dimana, kata Kholid warga desa sudah mulai dewasa dalam berdemokrasi.

“Masyarakat warga desa juga bagian ikut andil terciptanya kondusifitas pelaksanaan Pilkades. Saya rasa warga desa di Kabupaten Tangerang sudah mulai dewasa menerapkan demokrasi,” paparnya.

Kholid berharap kepada para kepala desa terpilih di Kabupaten Tangerang melalui pemilihan yang demokratis mampu memberikan kinerja yang terbaik untuk warga desa nya.

“Semoga kepala desa terpilih di 77 desa ini mampu memberikan kinerja yang terbaik, amanah dan memberikan kesejahteraan warganya dengan program yang inovatif,” harapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button