BantenBerita

PLN Rangkasbitung Cepat Respon Keluhan Warga Cisalam

PLN Rangkasbitung saat melakukan pemasangan tiang listik, Sabtu (27/11)

JARRAKPOS- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Rangkasbitung cepat menindaklanjuti keluhan warga Cisalam, Kelurahan Cijoropasir, Kecamatan Rangkkasbitung. Mereka mengaku mengeluhkan kurangnya daya listrik di tempatnya dikarenakan tiang yang berdiri masih kurang dari harapan.

“Jadi keluhan warga daya listriknya yang rendah, lampu kurang terang dan padahal di kampung Cisalam berdiri lebih dari 10 rumah, tapi sambungan listriknya hanya dari rumah ke rumah. Alhamdulilah ketika menghubungi ULP PLN Rangkasbitung langsung di respon.”ucap Ketua RT 13/RW 08 Cisalam, Syukra kepada awak media, Sabtu (27/11) di rumahnya.

Syukra menceritakan, kondisi lemahnya daya listrik di kampungnya tentu sangat memengaruhi ekonomi warganya. Bagaimana tidak, kata Syukra, warga di Kampungnya mayoritas pedagang yang memang keseharianya menggunakan aliran listrik.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada PLN yang responsif terhadap aduan warga, jadi sekarang kami sudah punya empat tiang listrik dan tegangan daya nya pun tak rendah.”tutur Syukra dengan nada gembira.

Sebelumnya, Salah seorang Warga Cisalam, Wawan Erawan (56) tahun juga mengeluhkan kurangnya daya aliran listrik di rumahnya. Kata Wawan daya aliran listrik di tempatnya rendah disebakan karena tiang listik yang belum ada dan masih mengandalkan sambungan dari rumah ke rumah.

Wawan menceritakan, setelah dia berkomuanikasi dengan PLN, kemudian mereka langsung melakukan verifikasi penyebaab lemahnya daya listrik di Cisalam. Selanjutnya, PLN segera melakukan koordinasi intensif dengan melibatkan awarga di sana.

“Saya menyambut naik langkah PLN yang merespon cepat keluhan warga Cisalam, alhamdulilah saluran listik yang terang sudah bisa kita rasakan. Terimakasih kepada manajemen PLN Rangkasbitung.”ujar Wawan sambil menujuk ke arah tiang listrik yang baru saja dipasang.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN Rangkasbitung, Ismadina menyebut sudah selayaknya PT PLN memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan. Kata Ismadina, pihaknya berjanji akan cepat merespon seandainya ada keluhan kelistrikan seperti ini dan berharap tak akan terjadi kembali.

Dijelaskan Ismadina, PLN akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kata Ismadina, kalau terjadi keluhan ataupun gangguan kelistrikan, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile.

“Kita komitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan dan melakukan pencegahan agar tak terjadi kebakaran terhadap konsumen tentu hal ini harus diutamakan penangananya. Kita akan terus lakukan sosialisasi terkait pencegahan kecelakaan dan bahaya listrik.”tutur Ismadina. (Asep WE)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button