Uncategorized

BPI KPNPA RI Apresiasi Kerja Keras Jajaran Reskrim Polsek Serpong Tangsel Tahan Oknum Pengacara

Banten.jarrakposbanten.com. Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI ( BPI KPNPA RI ) melalui ketua umumnya, Rahmad Sukendar SH memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kerja keras dan kinerja jajaran Kepolisian Sektor Serpong Kota Tangerang Selatan.

Kepolisian sektor Serpong bergerak cepat mengungkap dan menetapkan status tersangka terhadap pelaku komplotan dengan modus, bisa membantu meloloskan masuk bintara polri melalui jalur kuota khusus.

Selain penetapan status tersangka terhadap oknum Advokat Misradi SH, Tim Unit Reskrim Polsek Serpong Resta Tangerang Selatan melakukan penangkapan dan penahanan terhadap oknum Advokat nakal yang juga menjabat Ketua Organisasi Badan Advokat Indonesia DKI Jakarta (BAI).

Tindakan nekat Oknum Advokat tersebut yang mengaku dekat dengan para petinggi Polri dan juga dekat dengan mantan Kapolri Bapak Jend Purn. H.M .Tito Karnavian, dianggap sudah tidak sesuai dengan kode etik sebagai advocat yang berani menjamin dan mengiming imingi bisa meloloskan Calon Siswa Bintara Polri (Casis).

Dari pengakuan salah satu korbannya dengan inisial A diminta menyetorkan sejumlah uang sebanyak 500 juta rupiah kepada Oknum Advokat Misradi SH.

Berdasarkan info yang didapat jaringan, kelompok penipu Casis Bintara Polri tersebut sudah lama melakukan kegiatannya dan dalam menjalankan aksinya dengan berkelompok, ada yang mengaku sebagai oknum pejabat bernama H. ANDI Muhamad Yusuf, yang bersangkutan mengaku sebagai orang dekat Istana Presiden.

Dan sampai saat ini, Andi Muhamad Yusuf masih buron dan belum ada memenuhi panggilan kepolisian Sektor Serpong Tangerang Selatan.

Kerja keras dan gerak cepat jajaran Reskrim Polsek Serpong yang kembali berhasil membongkar kelompok jaringan penipu, menurut Ketua Umum BPI KPNPA RI patut mendapat apresiasi dan perhatian dari Kapolres Tangerang Selatan untuk memberikan penghargaan kepada Kapolsek Serpong dan jajaran Reskrim.

Khususnya yang bisa mengungkap dan melakukan tindakan tegas menahan terhadap oknum advokat nakal tersebut dengan melakukan penyidikan secara profesional dan proposional untuk mengungkap lebih lanjut dan menangkap para pelaku lainnya yang masih berkeliaran.

Ketum BPI KPNPA RI juga menghimbau kepada warga masyarakat yang ada menjadi korban dari kelompok penipu tersebut untuk segera membuatkan laporan Polisi di Polsek atau Polres masing masing sehingga bisa diselesaikan melalui jalur hukum.

“Bravo terhadap kinerja Polri yang telah mengungkap kelompok penipu dikomandoi oknum advokat muda tersebut, semoga Polri Semakin Jaya dan Unggul, Salam Presisi”, ujar TB Rahmad Sukendar. (red /kur)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button